MediaTek Helio P90 Mendukung Google Lens dan ARCore

Kurang dari 2 bulan setelah Mediatek merilis Helio P70, Mediatek kembali merilis Helio P90 dengan kemampuan AI yang lebih baik, juga lebih cepat dari sisi performa CPU. Chipset ini memiliki kemampuan yang mendukung Google Lens dan ARCore.

Meningkatnya permintaan akan chipset yang support sensor kamera 48 MP di smartphone kelas menengah mengharuskan Mediatek meningkatkan kualitas dan fitur dari chipset Mediatek itu sendiri agar bisa memenuhi permintaan vendor smartphone. Bahkan dikabarkan MediaTek, telah meningkatkan beberapa fitur pada helio P90 ini seperti 480 fps slow-mo video dan triple ISP untuk memproses RAW image juga AI yang lebih baik pada tempat yang memiliki itensitas cahaya rendah.

GPU yang ditanamkan pun benar-benar berbeda dari seri sebelumnya, pada Helio P90 ditanamkan GPU PowerVR GM9446 dengan clockspeed 970 MHz yang diyakini memiliki kemampuan 15% lebih baik dari seri Mali-G72 MP3 yang digunakan pada Helio P60 dan Helio P70.

Mediatek sudah mulai memproduksi chipset Helio P90, dan mungkin sudah bisa dijual ke vendor smartphone pada kuarter pertama 2019, artinya 2019 bukan hanya kelahiran dari Snapdragon 8150/855 namun menjadi kelahiran bagi Mediatek Helio P90. (sumber:gsmarena.com)

Baca berita lain :

Novo Indonesia akan mengeluarkan seri Bonvi Prime

Novo Bonvi Pro, Android dengan layar 18:9

Samsung Galaxy Note 9 Menyediakan Warna Baru Cloud Silver

Huawei Merilis MediaPad M5 lite tablet : “four speakers, 10.1-inch display”

Cover art Garena Contra: Return , Nostalgia Game Contra

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial