Gionee Mengalami Kebangkrutan?

Dunia bisnis digemparkan oleh berita mengenai kondisi Gionee saat ini. Ada kabar gembira dan kabar duka mengenai Gionee. Diawali dengan berita baik, kondisi Gionee saat ini suatu hari akan dipublikasikan dalam bentuk video / film.  Berita buruknya adalah, Gionee kini dalam kondisi kebangkrutan.

Pengadilan di Shenzhen menyetujui pengajuan likuidasi perusahaan Gionee. Hal ini menyebabkan Gionee melakukan perubahan struktur organisasi, bahkan Gionee sudah mempekerjakan tenaga konsultan untuk merestrukturisasi perusahaan Gionee. Founder Gionee Liu Lirong masih memiliki harapan bahwa Gionee akan menemukan kembali masa kejayaannya dalam waktu  3-5 tahun yang akan datang.

Penyebab Gionee mengalami kebangkrutan adalah adanya hutang kurang lebih $3 Milyar kepada 648 kreditur. Dimana separuh hutangnya adalah hutang kepada bank. Bahkan di awal tahun ini, Gionee tidak membayar para supplier bahkan untuk membayar agensi periklanan pun Gionee tidak sanggup.

Kesulitan keuangan yang dialami Gionee berawal dari  Liu sebagai “chairman sekaligus founder” dari Gionee, mengalami kerugian CNY 1Milyar saat bertaruh di kasino. Jumlah itu setara dengan $144 Juta, dia menyangkal telah menggunakan dana perusahaan, menurutnya ia hanya meminjam dana perusahaan. (sumber: gsmarena.com)

Baca berita lain :

Novo Indonesia akan mengeluarkan seri Bonvi Prime

Novo Bonvi Pro, Android dengan layar 18:9

Novo Bonvi Note – Unboxing Smartphone Dari GadgetEmpire

Novo Vi Note – Unboxing Smartphone Dari Teknologue

10 Gaming Test Novo Vi Note Dari Teknologue

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial